Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami – Bagi seorang pria, memiliki bulu kaki yang lebat merupakan hal yang biasa. Namun bagaimana jika bulu kaki tumbuh lebat pada seorang wanita? Tentu saja hal tersebut dapat mengurangi rasa percaya diri Anda, terutama apabila Anda menggunakan pakaian yang bagian kakinya terbuka.

Pada umumnya, seorang wanita biasanya hanya memiliki bulu-bulu halus dibandingkan dengan bulu kaki laki-laki. Tetapi terkadang karena dipengaruhi oleh beberapa faktor, ada beberapa wanita yang dapat memiliki bulu kaki yang lebat seperti pria.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Untuk menghilangkan bulu kaki, Anda tidak boleh melakukan dengan sembarangan seperti mencabut bulu kaki Anda menggunakan pinset, karena dengan mencabut bulu kaki dengan metode seperti itu, selain dapat menyebabkan rasa sakit, dan menyebabkan bulu bertambah lebat, juga dapat beresiko menyebabkan iritasi.

Lantas bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi bulu kaki yang lebat pada perempuan? Anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan bulu kaki secara alami yang dapat dengan mudah untuk Anda praktekkan di rumah.

1. Menggunakan Madu dan Lemon
Madu dan lemon sebelumnya sudah kita ketahui dengan beragam manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita seperti untuk mengobati gusi bengkak, dan untuk memutihkan kulit ketiak. Begitu juga halnya jika kita ingin menghilangkan bulu kaki dengan cara alami. Madu dan lemon dapat kita gunakan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bulu kaki secara alami. Selain itu dengan cara ini, kita juga sekaligus dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Caranya mengaplikasikannya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan masing-masing 2 sendok madu, dan lemon atau bisa juga digantikan dengan jeruk nipis apabila tidak ada, dan ditambahkan dengan 2 sendok gula. Campurkan ke 3 bahan tersebut kedalam 100cc air yang dipanaskan hingga menjadi karamel.

Kemudian diamkan karamel beberapa saat agar tidak terlalu panas, dan oleskan karamel tersebut kebagian bulu kaki yang akan dihilangkan. Setelah itu letakkan handuk kepermukaan karamel dengan sedikit ditekan, kemudian dengan perlahan tarik handuk tadi dari arah yang berlawanan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu.

2.  Bubuk Kunyit dan Susu
Selain dapat menggunakan madu dan lemon, cara kedua yang dapat kita coba untuk menghilangkan bulu kaki adalah dengan menggunakan bubuk kunyit dan susu. Langkah-langkahnya yang pertama yaitu campurkan bubuk kunyit kedalam susu hingga membentuk sebuah pasta. Oleskan cairan kental pasta tadi kepermukaan kaki yang bulunya akan dihilangkan. Tunggu dan diamkan pasta hingga mengering sekitar 10 hingga 15 menit. Terakhir bilas pasta yang telah mengering tadi menggunakan air hangat.

3. Pepaya Mentah dan Kunyit
Sedikit informasi bagi Anda yang belum mengetahui mengapa pepaya dapat kita gunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki secara alami. Didalam pepaya mentah terkandung zat yang bernama papain, kandungan papain pada pepaya bermanfaat untuk memecah folikel rambut dan juga dapat menghambat pertumbuhan bulu/rambut.

Cara menggunakan pepaya mentah dan kunyit untuk menghilangkan bulu kaki yaitu pertama siapkan pepaya mentah dan juga kunyit yang telah dihaluskan menjadi bubuk. Kedua, campurkan 1/2 sendok bubuk kunyit yang sudah disiapkan dengan dicampurkan satu sdm pepaya mentah yang sebelumnya sudah dijadikan pasta dan aduk rata kedua bahan tersebut. Kemudian oleskan pasta yang sudah tercampur tersebut pada daerah yang akan dihilangkan bulunya, dan lakukan pijatan lembut kurang lebih 15 hingga 20 menit. Terakhir, bilas daerah tersebut menggunakan air bersih.

4. Putih Telur
Cara alternatif keempat untuk menghilangkan bulu kaki adalah dengan menggunakan putih telur. Cara menggunakannya yaitu campurkan secara merata 1 butir putih telur dengan 3 sendok gula dan tepung terigu sebanyak 1/2 sdm. Kemudian oleskan merata pada bagian kaki yang ditumbuhi bulu, dan tunggu hingga mengering selama 10 – 15 menit. Terakhir apabila telah mengering, bersihkan secara perlahan.

5. Kapur sirih dan Kunyit
Cara terakhir dalam artikel kali ini yaitu dengan menggunakan kapur sirih dan kunyit. Cara pengaplikasiannya yaitu parut kunyit hingga halus kemudian campurkan dengan kapur sirih secukupnya agar tidak terlalu panas. Oleskan campuran tersebut pada permukaan kaki dan diamkan hingga mengering. Terakhir bersihkan menggunakan air hangat.